Daily Archives: October 26, 2016

26Oct/16

Lengkapi Syarat-Syarat Ini Jika Ingin Jadi Penyedia Jasa Penerjemahan Tersumpah

Menjadi penerjemah bahasa merupakan salah satu pekerjaan yang menjanjikan sampai sekarang. Tapi menjadi penerjemah bahasa tersumpah jauh lebih menarik dan menantang. Hal tersebut karena penerjemah bahasa tersumpah mendapatkan sertifikat resmi yang diakui pemerintah untuk menerjemahkan dokumen pribadi maupun negara yang bersifat resmi seperti perjanjian bisnis antarnegara, pengajuan beasiswa, dan lainnya. Itulah yang membuat tarif seorang jasa penerjemah tersumpah lebih mahal daripada jasa penerjemah tidak tersumpah.

Menjadi jasa penerjemah resmi tidaklah mudah. Anda harus memiliki keterampilan menerjemahkan bahasa yang berkualitas dan memenuhi syarat-syarat yang harus dipenuhi untuk menjadi jasa penerjemah tersumpah seperti berikut.

  • Seorang penerjemah bahasa harus mempunyai latar belakang pendidikan bahasa baik akademis maupun autodidak seperti teori penerjemahan dan juga ilmu tentang kebahasaaan, antara lain kosakata, tata bahasa, dan lainnya. Dengan ilmu tersebut Anda dapat mengaplikasikannya dengan baik.
  • Menjadi jasa terjemahan tersumpah, tidak hanya latar belakang pendidikan kebahasaan saja, tetapi juga memerlukan bakat dalam bidang penerjemahan. Hal tersebut karena menerjemahkan dokumen resmi tidak hanya sekadar mengartikan dari bahasa sumber ke bahasa target saja. Namun Anda dituntut terampil dalam merangkai makna dan kalimat yang sesuai dengan konteks dokumen tersebut tanpa mengubah maknanya.
  • Jika Anda ingin ahli menjadi penerjemah bahasa tersumpah, Anda harus mempunyai pengalaman. Langkah pertama dapat belajar dari buku terjemahan, membantu menerjemahan teman, bergabung dalam grup atau biro penerjemah. Dengan pengalaman yang semakin banyak, maka keterampilan Anda dalam menerjemahkan akan semakin baik juga.
  • Tekunlah dalam satu bidang penerjemahan, jangan paksakan diri Anda untuk mengasah bahasa di bidang yang Anda belum benar-benar paham. Contohnya jika Anda baru bisa menjadi penerjemah dokumen di bidang budaya, maka harus tetap fokus dalam lingkup tersebut.
  • Terus belajar menjadi profesional seperti tepat waktu dalam memenuhi target customer dan tidak merusak kepercayaan customer.
  • Teruslah mengasah kemampuan dengan belajar dengan menambah kosakata maupun merangkai kalimat.

Syarat lain menjadi jasa penerjemah tersumpah, hal lain yang harus diketahui adalah:

  1. Syarat mutlak yang diwajibkan ialah memiliki KTP Jakarta.
  2. Mendapatkan bukti legalitas resmi dari Kepala Daerah Jakarta dengan cara lolos UKP (Ujian Kualifikasi Penerjemah) yang proses ujiannya diselenggarakan oleh Fakultas Ilmu Budaya Universitas Indonesia dengan nilai kelulusan A dan kemudian diambil sumpahnya oleh Gubernur DKI Jakarta.
  3. Selain syarat legalitas tersebut, penerjemah tersumpah juga harus terdaftar di kedutaan.

Dengan adanya jasa penerjemah tersumpah ini, bisa menjadi pemecah masalah, bukan?

Jika Anda sedang membutuhkan jasa terjemahan tersumpah, misalnya terjemahan Indonesia Inggris, jangan ragu-ragu dan jangan salah langkah dalam mengambil keputusan. Daripada nanti Anda kecewa dengan hasil terjemahan bahasa Inggris atau bahasa lainnya yang tidak sesuai dengan keinginan Anda, lebih baik Anda menyewa jasa penerjemah tersumpah handal, terpercaya, bonafid yang sudah terbukti kualitasnya, yaitu CV. Anindyatrans.
CV. Anindyatrans adalah kantor jasa penerjemah tersumpah yang dapat menerjemahkan berbagai bahasa asing seperti bahasa Jerman,Belanda, Inggris, Perancis, Rusia, Spanyol, Italia, Portugis, Jepang, Korea, Mandarin, Malaysia, dll.  Kami punya cabang di berbagai kota besar Indonesia seperti Batam, Surabaya, Bekasi, Bali, Makassar, Bogor, Semarang, Bandung,Balikpapan, Depok, Medan.
Anda bisa menghubungi kami di nomor 02122876590; 0218452261; 081287269379 Anindyatrans Kantor Penerjemah Tersumpah.